Pembangunan Gerai IKEA di Jawa Barat Selesai Akhir Tahun 2020

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 26 Juli 2019 20:47 | Dibaca : 92


SWEDIA – Perusahaan ritel asal Swedia, IKEA, akan membangun gerai baru di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat. Pembangunan sendiri ditargetkan selesai pada November 2020. 

Demikian diungkapkan Presiden Direkrut PR Hero Tbk Ingemar Patrik Lindvall saat menerima kunjungan kerja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Stockholm, Swedia, Kamis (25/7/2019). “Kami menargetkan pembangunan selesai November 2020,” ucapnya. 

Menurut Manajer Pembelian dan Logistik IKEA area Asia Tenggara Kim Lindell, IKEA di Indonesia melibatkan sekira 39 ribu pekerja dan 12 supplier, mulai dari proses desain, produksi, sampai penjualan. 

Sementara itu, Emil –demikian Ridwan Kamil disapa—meminta IKEA berinvestasi di bidang perhotelan. "Saya akan minta mereka bangun hotel dengan interior semua produk IKEA. Kan bagus sekali itu," katanya.

Selain itu, Tim West Java Creative Craft yang sempat mengunjungi IKEA memperkenalkan berbagai produk kerajinan Jawa Barat. Dnegan harapan, kerajinan Jawa Barat dapat masuk gerai IKEA di Indonesia. Saat ini, ada beberapa produk Indonesia yang sudah masuk IKEA, seperti kursi rotan.

Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan yang ikut dalam rombongan menyatakan bahwa gerai IKEA yang baru akan dibangun di dekat Bale Pare Kota Baru Parahyangan dengan luas lahan sekira 5 hektare. 

Hengky pun berharap IKEA dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar sekaligus mendukung working space Pemeritah Daerah setempat. 

“Kami berharap dengan adanya IKEA ini bisa menampung dan juga memprioritaskan tenaga kerja lokal sehingga menggerakkan perekonomian warga sekitar,” katanya.

“Tempatnya sih sudah ada. Tentunya akan sangat menarik apabila IKEA mau men-support interiornya. Saya ingin banyak working space di Bandung Barat yang bisa dimanfaatkan gratis oleh masyarakat,” lanjutnya.

HUMAS JABAR

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jabar
Hermansyah

Masyarakat Tahu, Jawa Barat Maju!

LINK TERKAIT